Kompas.com - 23/02/2017, 07:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PORTO, KOMPAS.com - Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, mengharapkan agar Juventus merasakan penderitaan serupa timnya pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hal itu disampaikan Casillas setelah timnya kalah 0-2 dari Juventus pada duel pertama di Stadion Dragao, Porto, Rabu (22/2/2017). Dwigol tim berjulukan I Bianconeri diciptakan oleh Marko Pjaca dan Daniel Alves.

Menurut Casillas, kekalahan itu lebih disebabkan oleh keputusan wasit mengusir Alex Telles pada menit ke-27.

Terbukti, dengan sepuluh pemain, Porto tampil tumpul. Tak satu pun tembakan tepat sasaran dilepaskan mereka selama 90 menit.

Sebaliknya, Juventus begitu mendominasi dengan melancarkan empat tendangan ke arah gawang dari sebelas percobaan.

"Gianluigi Buffon juga mengatakan bahwa kartu merah membuat usaha Juventus lebih mudah. Dua kartu kuning untuk Telles dalam dua menit telah mengubah segalanya," tutur Casillas.

Kekalahan 0-2 sekaligus membuat kans Porto ke perempat final mengecil. Mereka harus menang dengan selisih tiga gol pada partai kedua di Stadion Juventus, Turin, 14 Maret 2017.

Meski begitu, Casillas menolak untuk menyerah sebelum berjuang hingga akhir. Terlebih lagi, masih banyak faktor yang bisa menentukan hasil.

"Lebih baik buat kami apabila Juventus mendapatkan seorang pemainnya diusir pada menit-menit awal pertandingan kedua. Kami harus tetap memelihara keyakinan," kata Casillas.

Porto memiliki memori buruk ketika melawat ke Turin pada 23 Oktober 2001. Pada partai fase grup Liga Champions saat itu, mereka takluk 1-3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.