Gara-gara Rumput, Welbeck Absen

Kompas.com - 20/02/2017, 23:13 WIB
Mantan penyerang Manchester United yang kini memperkuat Arsenal, Danny Welbeck. OLI SCARFF/AFPMantan penyerang Manchester United yang kini memperkuat Arsenal, Danny Welbeck.
|
EditorFerril Dennys

SUTTON, KOMPAS.com - Arsenal dipastikan tidak akan menurunkan penyerang mereka, Danny Welbeck, saat bertandang ke kandang Sutton United di Borough Sports Ground dalam laga babak 16 besar Piala FA, Senin (20/2/2017). Kondisi lapangan berumput plastik Sutton United dinilai riskan membuat Welbeck cedera.

Welbeck kembali ke lapangan hijau bersama tim Arsenal U-23, Minggu (19/2/2017) dan bermain selama 70 menit.

Laga tersebut dimaksudkan untuk membantu Welbeck mencapai kondisi terbaik sejak kembali bermain pada Januari 2017 lalu.

Namun, The Gunners tidak mau ambil risiko meski Welbeck menunjukkan kemajuan. Namanya tidak masuk ke skuat The Gunners menghadapi Sutton.

Kondisi lapangan Sutton yang terbuat dari rumput plastik membuat Arsenal memilih keputusan demkikian.

"Saya senang bisa bermain selama 70 menit untuk mencapai kebugaran, tetapi bermain lapangan di Sutton sepertinya bukan gagasan yang bagus," kata Welbeck di akun Twitter pribadinya.

Welbeck mengalami cedera lutut berkepanjangan sejak Mei 2016. Eks pemain Man United tersebut pun harus melewatkan Piala Eropa 2016. Sejak sembuh, dia baru bermain enam kali, salah satunya sebagai starter.

Meski jumlah penampilannya masih minim, Welbeck sudah menyumbang dua gol ketika Arsenal menang 5-0 melawan Southampton di Piala FA.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga mengeluhkan soal rumput plastik di lapangan kandang Sutton ini.

Wenger khawatir kondisi lapangan dapat memengaruhi para pemain Arsenal di stadion berkapasitas 5 ribu penonton itu.

"Kami akan senang jika bisa bermain di lapangan normal, tetapi harus menerima situasi ini. Para pemain Arsenal berlatih di dalam ruangan dengan rumput kering buatan sejak Jumat untuk membiasakan diri. Namun, kondisi di Sutton bisa saja berbeda," kata Wenger.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X