Kompas.com - 15/02/2017, 09:06 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Robert Lewandowski meminta Bayern Muenchen menunjukkan penampilan terbaik saat menjamu Arsenal pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Lewandowski juga menilai Bayern hanya perlu memainkan gaya permainannya sehingga Arsenal tak memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

"Semua pemain menunggu pertandingan ini. Pertandingan ini bakal menjadi sebuah tantangan besar bagi kami. Saya berharap kami bisa menyajikan penampilan bagus dan bermain baik di sini, di Muenchen," kata Lewandowski.

Arsenal bukan klub yang "asing" bagi Bayern. Kedua tim sudah empat kali bertemu dalam lima tahun terakhir.

Die Roten- julukan Bayern - tercatat hanya dua kali kalah dari Arsenal. Salah satu kekalahan yang dialami Philipp Lahm dikk terjadi pada pertemuan pertama penyisihan grup Liga Champions pada musim lalu. Saat itu, Bayern kalah 0-2 dari The Gunners - julukan Arsenal.

Namun, Bayern mampu membalaskan kekalahan tersebut dengan meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal pada pertemuan kedua di Allianz Arena.

Karena itu, Lewandowski menilai timnya pantang menganggap enteng Arsenal yang memiliki pemain bagus.

"Kami harus berkonsentrasi terhadap diri kami sendiri. Jika menampilkan gaya permainan kami, Arsenal tidak memiliki banyak peluang. Kami harus bermain baik dari belakang ke depan," tutur Lewandowski.

Dalam kariernya, Lewandowski sudah enam kali melawan Arsenal. Penyerang asal Polandia tersebut sukses mencatat dua gol dan dua assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.