Kompas.com - 12/02/2017, 18:46 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persela Lamongan membuka asa untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 seusai menumbangkan PSM Makssar 2-1 dalam laga lanjutan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2/2017) sore.

Aksi come back mewarnai kemenangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Dua gol kemenangan Persela dicetak oleh pemain muda yang masuk sebagai pengganti, Nurhardianto, pada menit ke-73 dan ke-80. PSM unggul terlebih dahulu lewat gol Hosseini Pouya (16').

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, semringah dengan hasil tersebut. Dia mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang telah bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan.

"Alhamdulillah, kami bisa menang sehingga membuka peluang lolos. Saya respek kepada pemain yang telah berjuang keras," kata Herry kepada wartawan seusai laga.

Salah satu yang membuat Herry kagum adalah performa para pemain muda. Mereka tampil sangat baik.

Sorotan itu tertuju pada Nurhardianto selaku pencetak dua gol serta Saddil Ramdani yang menjadi kreator dua gol tersebut.

"Saya sudah mulai sedikit gambaran tentang pemain muda untuk di Liga 1. Saya sengaja banyak memberikan ujian dan tampil di level tinggi. Itu penting sekali supaya irama bermain mereka dengan senior terjaga, tidak canggung. Sambil berjalan, kami pantau," ujarnya.

"Saddil juga bagus. Dia tetap konsisten. Ini anak muda punya tenaga," kata Herry memuji.

Dipuji sang pelatih, Nurhardianto merendah seusai mencetak dua gol kemenangan Persela. Pria berusia 22 tahun itu mempersembahkan golnya untuk warga Lamongan.

"Terima kasih kepada coach yang memberi kesempatan. Saya bangga bisa dikasih kesempatan oleh coach dan bisa membantu Persela memenangi pertandingan. Ini untuk masyarakat Lamongan," ucapnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.