Jelang Lawan Spurs, Klopp Punya Pesan untuk Liverpool

Kompas.com - 08/02/2017, 06:58 WIB
Reaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017. 
PAUL ELLIS / AFPReaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Juergen Klopp meminta semua orang di Liverpool untuk bangkit setelah menelan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

The Reds harus terlempar dari empat besar klasemen Premier League, menyusul kekalahan 0-2 dari Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (4/2/2017). Hasil itu merupakan kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Usaha mereka bangkit untuk kembali meraih kemenangan dipastikan tak akan mudah. Jordan Henderson dan kawan-kawan bakal melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017). Spurs tidak pernah kalah dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi. 

"Kami harus menunjukkan sebuah reaksi. Bukan hanya dari pemain, kami semua juga harus menunjukkan itu," kata Klopp.

Klopp meminta anak asuhnya untuk melupakan deretan kekalahan ini. Pelatih asal Jerman tersebut menuntut timnya berkomitmen 100 persen terhadap tim.

"Saya tidak menyukai hasil ini tetapi kami harus menerimanya. Saat ini, orang-orang mengatakan kami memiliki rekor yang bagus melawan tim top. Namun melawan tim lain, kami tidak menciptakan sebuah rekor," tutur Klopp.

"Kami harus 100 persen. Itu yang harus kami lakukan di ruang ganti, lapangan, dan tempat latihan," ujar Klopp menambahkan.

Peluang Liverpool untuk meraih kemenangan di Anfield cukup terbuka. Hal itu tidak terlepas dari kegagalan Spurs mencatat kemanangan dalam empat laga terakhir di markas Liverpool.

Terakhir, Spurs takluk 1-2 dari Liverpool saat kedua tim bertemu di Piala Liga Inggris pada 26 Oktober 2016.



Sumber ESPN FC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X