Kompas.com - 02/02/2017, 04:42 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang West United pada pertandingan lanjutan Premier League di  Stadion London, Rabu (1/2/2017). Glyn KIRK / AFPPenyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang West United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Manchester City menang atas West Ham United dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan Premier League di Olympic Stadium, Rabu (1/2/2017) atau Kamis dini hari WIB.

City pun akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir. Usai kalah 0-4 dari Everton, The Citizens bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur.

Kemenangan City ini tidak terlepas dari keputusan Josep Guardiola menurunkan kiper Wilfed Cabalallero dan Gabriel Jesus. Imbasnya, Claudio Bravo dan penyerang Sergio Aguero dicadangkan. 

Jesus sebagai ujung tombak ditopang empat gelandang yakni Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, dan Leroy Sane.

Pelatih asal Spanyol itu pun bisa tersenyum karena membuat keputusan tepat. Jesus tampil gemilang pada penampilan pertamanya sebagai starter di Premier League.

Dia mencetak satu gol dan satu assist dalam laga ini. Penyerang muda asal Brasil tersebut membidani gol yang diciptakan De Bruyne pada menit ke-17.

Awalnya, De Buryne memimpin serangan dan memberikan bola kepada Jesus di depan kotak penalti lawan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jesus lalu dengan tenang memberikan bola kembali kepada De Bruyne. Gelandang asal Belgia tersebut langsung melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang West Ham.

Empat menit kemudian giliran David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari sudut sempit di dalam kotak penalti, Sane memberikan umpan tarik. Silva menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras.

Jesus kemudian menjadi bintang lapangan dalam laga ini lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-39. Dari serangan balik, sane membrikan umpan terobosan kepada Sterling.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X