Stadion Si Jalak Harupat Jadi Kandang Persib pada Piala Presiden

Kompas.com - 01/02/2017, 19:15 WIB
Salah satu koreografi yang ditampilkan Bobotoh saat mendukung Persib Bandung melawan tamunya Pusamania Borneo FC pada semifinal kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2015). Herka Yanis Pangaribowo/BOLASalah satu koreografi yang ditampilkan Bobotoh saat mendukung Persib Bandung melawan tamunya Pusamania Borneo FC pada semifinal kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Persib Bandung memilih Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai markas untuk fase grup C Piala Presiden 2017.

Persib semula berharap bisa memakai memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, kondisi rumput di GBLA dinilai masih belum layak untuk menggelar pertandingan resmi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tak begitu hafal soal teknis perbaikan rumput di GBLA. Ia pun menyerahkan masalah tersebut kepada tim ahli.

"Saya enggak hafal teknisnya jadi saya serahkan pada ahlinya. Mungkin memang untuk tumbuh normal (rumput) butuh waktu waktu yang lebih banyak," ujar Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (1/2/2017).

Ridwan juga menjamin, apabila proses perbaikan telah rampung, Persib akan kembali bermarkas di GBLA.

"Kan saya mengatakan, GBLA itu buat Persib, bukan siapa-siapa. Jadi kalau memang harus ke Si Jalak Harupat dulu, ya silakan," tuturnya.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman mengatakan saat ini pihak panitia pelaksana tengah mengurus kelengkapan administrasi perizinana penggunaan stadion.

"Sesuai arahan manajemen PT. PBB, kami akan fokus ke Si Jalak Harupat. Betul (GBLA masih direnovasi) lebih kepada masalah teknis saja dan biar GBLA lebih siap untuk Liga 1," ucap Budhi. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X