Ghozali Siregar Bertekad Tembus Skuad Utama PSM Makassar

Kompas.com - 28/01/2017, 22:12 WIB
Penampilan Ghozali Muharram Siregar (kiri) saat masih memperkuat Persegres Gresik United di ajang TSC 2016. HamzahPenampilan Ghozali Muharram Siregar (kiri) saat masih memperkuat Persegres Gresik United di ajang TSC 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Mantan pemain Persegres Gresik United yang kini beralih memperkuat PSM Makassar, Ghozali Muharram Siregar, bertekad mengamankan satu posisi utama di tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Ia menyatakan, siap bersaing dengan sederet nama beken yang dimiliki oleh tim Juku Eja dalam menghadapi kompetisi 2017. Di tubuh PSM sudah ada deretan pemain top seperti Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Titus Bonai, hingga muka lama M Rahmat.

“Sampai saat ini, saya masih trial di PSM, belum ada tanda tangan kontrak resmi. Mohon doanya, agar saya dapat meyakinkan pelatih untuk mendapatkan satu posisi di tim utama,” ucap Ghozali saat dihubungi, Sabtu (28/1/2017).

Pemain berusia 24 tahun ini juga paham bahwa untuk bisa meyakinkan pelatih berkebangsaan Belanda itu tidak akan mudah. Tetapi Ghozali sudah bertekad kuat dan akan bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaik guna dapat menarik perhatian Robert Alberts.

“Semoga saja setelah TC (pemusatan latihan) di Bali selama 10 hari, semua akan dapat diketahui secara jelas,” tutur dia.

Sebagai test case awal, Ghozali dan juga para pemain PSM bakal diuji dalam hajatan Piala Presiden 2017 yang segera digelar. Sesuai hasil drawing yang telah dilakukan, tim Juku Eja tergabung di Grup 3 bersama dengan tuan rumah Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

“Melihat pembagian grup, saya optimistis PSM akan bisa melaju ke babak selanjutnya. Meski Persiba dan Persela juga tak bisa diremehkan, karena mereka kini memiliki pelatih baru serta beberapa pemain baru tentunya,” kata Ghozali.

Ghozali sebelumnya memang sempat masuk dalam skema komposisi pemain yang diusung Persegres, untuk menghadapi kompetisi baru nanti. Ia juga tidak menampik bahwa sebelumnya sempat dihubungi oleh manajemen tim Laskar Joko Samudro.

“Terima kasih saya sudah sempat menjadi bagian tim Persegres pada musim lalu. Saya juga sempat dihubungi oleh manajemen Persegres kemarin, namun mohon maaf kepada manajemen dan Ultras (suporter Persegres) bila saya tidak bisa bergabung pada musim ini,” ujar dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X