Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zulkifli Syukur Klaim Bergabung dengan PSM Makassar

Kompas.com - 11/01/2017, 17:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ANTARA


MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Indonesia, Zulkifli Syukur, mengaku telah sepakat untuk bergabung dengan PSM Makassar yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai 26 Maret 2017.

Saat dikonfirmasi, Zulkifli menyatakan komunikasi yang terjalin bersama CEO PSM Munafri Arifuddin telah membuahkan kesepakatan bersama.

"Sudah ada kesepakatan (untuk memperkuat PSM Makassar di ISL 2017). Jadi untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi langsung ke pak Munafri Arifuddin," kata Zulkifli seperti dikutip dari Antara, Rabu (11/1/2017).

Pemain yang sebelumnya memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) di TSC 2016 tersebut belum terlalu ingin membahas soal kesepakatan seperti apa, termasuk berapa nilai kontrak yang membuatnya memilih meninggalkan klub lamanya tersebut.

Dirinya hanya menyampaikan bahwa di PSM nanti dia akan menggunakan nomor punggung 3. Nomor ini memang sudah menjadi ciri khas pemain yang selalu mengisi posisi sayap kanan di timnya tersebut.

"Nomor kostum tetap 3. Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi secara langsung ke Pak Munafri Arifuddin," ujarnya singkat.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin selaku pihak negosiator, belum memberikan respons soal pernyataan Zulkifli.

Kabar keluarnya Zulkifli dari PBFC memang sudah beredar ramai di media sosial. Akun zulkifli_03_syukur tersebut juga telah menuliskan kata perpisahan dan terima kasihnya kepada manajemen, pemain, dan para suporter PBFC yang selama ini begitu mendukungnya dalam tim.

Sementara itu, Media Officer PSM, Ramli Manong menyatakan pihaknya memang segera merampungkan komposisi tim agar lebih siap menghadapi kompetisi ISL yang kick-off pada 23 Maret 2017.

"Kami memiliki waktu kurang lebih tiga bulan untuk persiapan. Saya kira waktu yang ada sudah cukup dan kami juga akan segera merampungkan pembentukan tim," katanya.

Setelah kepastian jadwal kompetisi keluar, maka pihaknya langsung memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan perburuan pemain baik lokal dan asing.

Manajemen PSM juga mengaku siap bersaing dengan 17 tim lain untuk menjadi yang terbaik pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Juara Eibar 0-2 Atletico: Griezmann Kembali Tajam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com