Kompas.com - 23/01/2017, 15:37 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). OLI SCARFF/AFPEkspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, berkomitmen untuk tetap bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu meskipun mengalami minim waktu bermain dan ada tawaran dari klub China.

Rooney baru saja melampaui rekor gol legenda Man United, Bobby Charlton, sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub dengan torehan 250 gol.

Dia membukukan rekor itu saat Setan Merah berimbang imbang 1-1 di kandang Stoke City, pada Sabtu (21/1/2017).

Dalam laga tersebut, pemain berusia 31 tahun itu datang dari bangku cadangan. Pada beberapa pertandingan sebelumnya, Rooney memang bukan pilihan utama alias tidak masuk starter di bawah asuhan Manajer Jose Mourinho.

Terkait kondisi itu, tersiar kabar bahwa ada tawaran dari klub China untuk Rooney. Namun, kapten Inggris itu menegaskan komitmennya bersama Man United.

"Saya berkomitmen (bersama Man United)," kata Rooney kepada Sky Sports, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (23/1/2017).

"Saya telah berada di klub ini untuk waktu yang lama," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

OLI SCARFF/AFP Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dan legenda klub, Sir Bobby Charlton.

Akan tetapi, Rooney mengatakan bahwa dirinya ingin lebih banyak bermain.

"Tentu saja, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya ingin bermain lebih banyak dalam pertandingan," kata mantan pemain Everton ini.

"Saya berada di klub yang menyenangkan. Saya pikir, saya masih memiliki satu tahun (bersama Man United), dengan opsi tambahan setahun lagi. Kami akan melihat apa yang akan terjadi setelah itu," ujarnya.

Pada musim ini, Rooney telah tampil sebanyak 16 kali pada Premier League, dengan delapan kali sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti.

Total, untuk musim ini, dia telah mencetak lima gol di semua kompetisi, dua di antaranya pada ajang Premier League.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.