Hazard Tidak Suka Cetak 2 Gol dan Chelsea Menang 2-0

Kompas.com - 17/01/2017, 12:45 WIB
Selebrasi gelandang Chelsea, Eden Hazard, seusai membobol gawang Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016). Hazard mendedikasikan golnya untuk rekannya, Willian, yang sedang berduka karena ibunya meninggal. Glyn KIRK / AFPSelebrasi gelandang Chelsea, Eden Hazard, seusai membobol gawang Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016). Hazard mendedikasikan golnya untuk rekannya, Willian, yang sedang berduka karena ibunya meninggal.
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, tidak melihat gol atau assist sebagai orientasi utama. Dia mengaku lebih suka tidak mencetak gol, tetapi Chelsea meraih kemenangan telak.

Hazard berperan besar membawa Chelsea duduk di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 52 poin. Dia mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 20 penampilan.

Namun, bukan gol dan assist yang menjadi targetnya dalam setiap pertandingan.

"Bagi saya, sepak bola adalah masuk ke lapangan dan mencoba untuk menikmatinya," kata Hazard seperti dikutip majalah Chelsea FC, Senin (16/1/2017).

"Saya tidak memedulikan statistik. Saya tidak mencari gol. Saya hanya ingin masuk ke lapangan," ucapnya lagi.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini pun mengutarakan bahwa permainan menawan secara menjadi target dia dalam setiap laga.

"Saya lebih memilih menang 5-0 dan saya bermain dengan menakjubkan, tetapi tidak mencetak gol ataupun assist, daripada bermain buruk ketika saya mencetak dua gol dan kami menang 2-0," ujar Hazard.

"Sepak bola itu sederhana. Anda hanya perlu memenangi pertandingan. Jadi, saya masuk ke lapangan dan mencoba melakukan yang terbaik untuk menghibur para penggemar," tutur Hazard lagi.

Sejak berseragam Chelsea pada 1 Juli 2012, Hazard telah melakoni 158 pertandingan. Dia mampu melewati lawan sebanyak 551 kali, menciptakan 364 peluang, mengukir 50 gol, dan mengemas 33 assist. (Septian Tambunan)

Juara Leicester 0-3 Chelsea: 2 Gol Alonso

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X