Kepala Pemain Arsenal Paling Produktif

Kompas.com - 09/01/2017, 14:14 WIB
Kepala Pemain Arsenal Paling Produktif Kepala Pemain Arsenal Paling Produktif
|
EditorWeshley Hutagalung

LONDON, KOMPAS.com - Jika dituangkan ke bentuk klasemen, Arsenal layak berdiri di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak lewat sundulan pada ajang Premier League. 

Dua dari tiga gol yang disarangkan Arsenal saat bermain imbang 3-3 di kandang AFC Bournemouth, Vitality Stadium, Selasa (3/1/2017), juga tercipta dengan menggunakan kepala.

Gol pertama terjadi pada menit ke-70. Dalam posisi berdiri di depan gawang, Alexis Sanchez melakukan tandukan sambil menjatuhkan diri untuk menyambut bola kiriman Olivier Giroud.

Pada menit ke-90, giliran Giroud yang mencatatkan nama di papan skor. Striker kebangsaan Prancis itu menuntaskan umpan Granit Xhaka dengan baik.

Baca juga:

Dengan demikian, Arsenal sudah mengukir 11 gol dalam 20 laga pertama Premier League edisi 2016-2017 atau sama dengan milik West Bromwich Albion. Jumlah terbanyak dari tim peserta kasta tertinggi sepak bola Inggris lainnya.

Jika cakupannya diperlebar, Arsenal telah memiliki 46 gol dari sundulan dalam empat musim terakhir liga atau sejak Agustus 2013. Tak ada tim yang memiliki catatan sebaik skuat asuhan Arsene Wenger.

Giroud menjadi kontributor terbesar Arsenal dalam hal penciptaan gol tandukan. Dari awal musim 2013-2014 sampai sekarang, sudah 19 kali ia menggetarkan jala gawang lawan dengan memakai kepala.

Dalam periode yang sama, West Bromwich Albion mencatatkan 45 gol dari udara. West Ham United sedikit berada di bawah West Brom (44).

Liverpool FC, tim yang saat ini tengah on-fire, bercokol di tangga keempat dengan koleksi 39 gol. Everton hanya terpaut satu dari pasukan Juergen Klopp.

10 Tim Premier League dengan jumlah gol tandukan terbanyak sejak awal musim 2013-2014:

  1. Arsenal: 46 gol
  2. West Bromwich: 45
  3. West Ham: 44
  4. Liverpool: 39
  5. Everton: 35
  6. Man United: 34
  7. Crystal Palace: 32
  8. Southampton: 31
  9. Man City: 31
  10. Stoke City: 28

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X