"Nama Saya Selalu Dikaitkan dengan Barcelona"

Kompas.com - 06/01/2017, 07:21 WIB
Reaksi Manajer Everton, Ronald Koeman, ketika menyaksikan timnya melawan Chelsea dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Everton kalah 0-5.
GLYN KIRK/AFPReaksi Manajer Everton, Ronald Koeman, ketika menyaksikan timnya melawan Chelsea dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Everton kalah 0-5.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, coba meredam kabar yang mengaitkan dirinya dengan kursi pelatih Barcelona.

Media-media asal Spanyol menyebut Koeman sebagai salah satu kandidat pengganti Luis Enrique. Pemilik nama terakhir belum memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Koeman juga dianggap tidak asing dengan filosofi permainan Barcelona. Sebab, dia sempat di sana dari 1989 hingga 1995 atau ketika Johan Cruyff menjadi pelatih.

Alih-alih membuka kans reuni dengan eks klubnya, Koeman malah bersikap abai.

"Hal tersebut tidak penting. Nama saya selalu dikaitkan dengan Barcelona. Namun, saya tidak berada di sana, melainkan Everton," tutur Koeman.

"Alasan saya direkrut Everton adalah proyek yang sedang dijalankan. Kami membutuhkan waktu dan menginginkan perkembangan di dalam serta di luar lapangan," ucap pria asal Belanda itu.

Memang kecil kemungkinan Koeman untuk hengkang dari Everton. Dia baru datang pada musim panas 2016 dan memiliki ikatan kerja sama selama tiga tahun.

Everton juga diyakini enggan melepas karena efek positif Koeman. Di bawah dia, tim mampu menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan.

Mereka cuma kalah dari enam tim dengan materi lebih baik di atas kertas, yaitu Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Juara Tottenham 2-0 Chelsea: 2 Gol Alli

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X