Juventus Tuntaskan Pembelian Pertama Musim Dingin

Kompas.com - 03/01/2017, 17:40 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (kiri), berebut bola dengan gelandang Genoa, Tomas Rincon, dalam pertandingan Serie A pada 27 November 2016. MARCO BERTORELLO / AFPGelandang Juventus, Juan Cuadrado (kiri), berebut bola dengan gelandang Genoa, Tomas Rincon, dalam pertandingan Serie A pada 27 November 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus meresmikan perekrutan pertama pada bursa transfer musim dingin 2017. I Bianconeri - julukan Juventus - pada Selasa (3/1/2017) mengumumkan transfer gelandang Tomas Rincon dari Genoa.

Rincon sudah menjadi objek transfer Juventus selama beberapa pekan terakhir.  Sebelumnya, gelandang Venezuela berusia 28 tahun ini menjalani tes medis pekan lalu dan berlatih dengan rekan-rekan barunya pada Senin (2/1/2016).

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Genoa untuk akuisisi Rincon Hernandez Tomas Eduardo. Juventus dan sang pemain menandatangani kontrak 4 tahun hingga 30 Juni 2020," tulis konfirmasi menurut rilis kubu Bianconeri.

Transfer Rincon memakan biaya sebesar 8 juta euro atau setara Rp 112,7 miliar. Dengan perpindahan ini, eks pemain Hamburg tersebut menjadi orang Venezuela pertama yang memperkuat Juventus.

Rincon menarik atensi sebagai tulang punggung Genoa di lini tengah sejak 2014. Musim ini, dia melakoni 16 penampilan dari 18 pekan Serie A.

Sang gelandang bisa diandalkan sebagai jangkar maupun kreator dari pusat lapangan. Rincon sudah melepas 2 assist. (Beri Bagja)

Juara West Ham 0-2 Man United: Terbantu Kartu Merah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X