Ini Alasan Ronaldo Tolak Tawaran Sensasional dari Klub China

Kompas.com - 03/01/2017, 15:23 WIB
JAVIER SORIANO/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon pada pertandingan La Liga, Sabtu (26/11/2016).
|
EditorFerril Dennys

Sumber ESPN FC


MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tak termotivasi dengan uang dalam kariernya. Prinsip tersebut melatar belakangi keputusan Ronaldo menolak tawaran besar dari salah satu klub China.

Beberapa waktu lalu, Jorge Mendes sebagai agen dari Ronaldo, mengungkapkan bahwa kliennya pernah ditawar 300 juta euro (Rp 4,9 triliun) oleh sebuah klub China. Klub tersebut juga dikabarkan siap memberikan gaji lebih dari 100 juta euro.

Namun, Ronaldo memilih setia di Santiago Bernabeu dengan menolak tawaran sensasional dari klub China tersebut.

Ronaldo mengaku tak mengejar uang dalam kariernya. Motivasi Ronaldo bermain adalah untuk menjadi pemain terbaik.

"Yang terpenting bagi saya adalah menjadi nomor satu dan pemain yang bernilai. Namun, uang bukanlah motivasi saya," kata Ronaldo.

"Stimulan saya adalah bermain sepak bola, menjadi yang terbaik, dan saya akan berusaha mewujudkannya. Saya hanya mencari uang agar lebih nyama dan mandiri setelah saya pensiun dari sepak bola," ujar Ronaldo.

Tahun 2016 merupakan tahun yang tak terlupakan bagi Ronaldo. Penyerang berusia 31 tahun tersebut meraih gelar Liga Champions bersama Madrid dan trofi Piala Dunia dengan Portugal. Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain terbaik dunia.

"Tujuan saya adalah mempertahankannya. Saya masih ingin bermain sepak bola beberapa tahun lagi. Saya menandatangani kontrak besar dengan Nike dan Real Madrid," jelasnya.

"Karena itu, saya senang dan saya diberkati pada usia saya dengan 2 kontrak besar. Bagi saya, hal tersebut luar biasa. Saya merasa sangat senang dengan itu. Hal tersebut membuat saya lebih termotivasi untuk melanjutkan kerja keras. Pekerjaan saya adalah mempertahankan level saya," tutur Ronaldo menambahkan.  

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X