Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Man City, Liverpool Tak Diperkuat Coutinho dan Matip

Kompas.com - 30/12/2016, 13:35 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengonfirmasi timnya masih tak bisa menurunkan Philippe Coutinho dan Joel Matip saat melakoni laga bergengsi lawan Manchester City di Anfield, Sabtu (31/12/2016).

Proses penyembuhan yang belum rampung memaksa Coutinho dan Matip melewatkan laga pada malam tahun baru kontra Manchester City.

Keduanya mengalami cedera pada pergelangan kaki. Coutinho mendapatkannya saat melawan Sunderland, Sabtu (26/11/2016), sedangkan Matip seusai duel kontra West Ham, Minggu (11/12/2016).

"Saya berbicara dengan Coutinho beberapa menit lalu. Perkembangannya bagus, tetapi duel menghadapi City terlalu dini untuknya. Begitu pula dengan laga melawan Sunderland, Senin (2/1/2017)," ucap Klopp mengenai status kelayakan gelandang serang berusia 24 tahun itu.

Keingintahuan jurnalis pada jumpa pers pralaga itu mengenai kondisi Coutinho berkaitan dengan kembalinya sang pemain dalam sesi latihan tim di Melwood, Kamis (29/11/2016). 

Coutinho menjalani proses rehabilitasi kebugaran, tetapi masih terpisah dari grup. Klopp juga secara singkat mengatakan tidak untuk peluang Matip tampil pada pertandingan tutup tahun ini.

GLYN KIRK/AFP Bek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016).

Duel Liverpool versus Man City menyita atensi karena mempertemukan anggota tiga besar klasemen Premier League sementara ini.

Mereka berdua berlomba menyodok sang pemuncak, Chelsea (46 poin). Liverpool berada di posisi runner-up dengan 40 angka, sedangkan Man City membuntuti dengan 39 poin. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com