Wenger: Kemenangan Ini Sangat Penting untuk Menjaga Mental Arsenal

Kompas.com - 27/12/2016, 21:18 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi kepada pemainnya, dalam partai Liga Champions kontra Paris Saint-Germain, Rabu (23/11/2016) waktu setempat. AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi kepada pemainnya, dalam partai Liga Champions kontra Paris Saint-Germain, Rabu (23/11/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Arsene Wenger mengatakan, kemenangan Arsenal atas West Bromwich Albion sangat penting untuk mencegah kemunduran mental para pemainnya. Pasukan Wenger itu menang 1-0 atas West Brom lewat gol Olivier Giroud, Senin (27/12/2016).

Menurut Wenger, jika gagal meraih poin penuh pada laga tersebut, itu bisa "menggelincirkan" harapan Arsenal untuk meraih gelar Premier League.

Beruntung, sundulan Giroud pada menit ke-86 mengamankan kemenangan The Gunners, Mereka menjaga selisih sembilan poin dari pemimpin klasemen, Chelsea.

Wenger mengakui bahwa kemenangan itu merupakan "bantuan besar", mengingat sebelumnya Arsenal menderita kekalahan dari Everton dan Manchester City.

"Laga ini bisa berakhir 0-0 dan kadang-kadang Anda harus menerima itu," kata manajer The Gunners itu kepada Arsenal Player, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Namun, saya percaya kami berusaha tanpa henti. Kami tidak terburu-buru dan tidak panik. Kami tidak membuat kesalahan di belakang," ujar manajer asal Perancis ini.

 

Menurut Wenger, mental untuk bertanding sangat penting karena hal itu bisa mengubah hasil pertandingan.

"Bagi kami, mental untuk memenangi pertandingan sangat penting. Itu sebabnya saya percaya ini adalah 'bantuan besar'. Anda bisa melihat bahwa kami tidak kehilangan mental bertanding," katanya.

Wenger juga memberi pujian untuk strikernya, Olivier Giroud.

"Saya menyukai gol semacam yang dicetak Giroud. Itu bagian dari teknik," katanya.

"Ini bukan hanya soal kekuatan, melainkan melakukan gerakan yang tepat. Olivier melakukannya dengan baik, selamat untuknya," tutur Wenger.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X