"Skuad Arsenal Lebih Kuat daripada Chelsea..."

Kompas.com - 27/12/2016, 17:56 WIB
Pelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis. GLYN KIRK / AFPPelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis, tidak memiliki keraguan bahwa Arsenal memiliki skuad yang lebih kuat dibanding pemuncak klasemen sementara Premier League, Chelsea.

Hal itu dikatakan Pulis seusai timnya kalah 0-1 dari Arsenal pada laga Boxing Day dalam lanjutan Premier League, Senin (27/12/2016).

Gol dari Olivier Giroud membuat The Gunners menang atas pasukan Pulis di Stadion Emirates, kandang Arsenal.

Sebelumnya, West Brom juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama di markas Chelsea, Stamford Bridge, pada awal bulan Desember ini.

Kemenangan itu pun merupakan bagian dari 12 kemenangan beruntun The Blues pada ajang Premier League.


Kendati demikian, Pulis meyakini tim asuhan Arsene Wenger tersebut memiliki kedalaman skuad yang lebih baik dibanding Chelsea.

"Jika melihat pemain yang tidak bermain dan tidak dalam tim saat ini dan kemudian Anda melihat Chelsea, saya pikir Arsenal mempunyai skuad yang lebih kuat," katanya.

"Mereka sangat mungkin mempunyai 'daya tahan' (kuat) dan akan menarik untuk melihat apa yang Chelsea lakukan," ujar Pulis.

Meski saat ini "terbang tinggi" di klasemen sementara (Chelsea unggul sembilan angka dari Arsenal (peringkat keempat), menurut Pulis, Chelsea tetap akan memperkuat skuad pada bulan Januari.

"Saya pikir Chelsea akan membeli pemain baru. Saya tidak berpikir Roman Abramovich (pemilik Chelsea) akan puas dengan apa yang dia punya," ujarnya.

"Ini akan menjadi bursa transfer yang menarik untuk empat atau lima klub," tutur Pulis.

Saat ini, Arsenal duduk di posisi keempat dalam klasemen, terpaut sembilan poin dari Chelsea, dan juga di bawah Manchester City dan Liverpool.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X