Berkomentar Rasialis, Bek Lazio Dihukum 20 Hari

Kompas.com - 23/12/2016, 07:01 WIB
Antonio Rudiger (AS Roma) dan Senad Lulic (Lazio) bentrok dalam perebutan bola pada laga Derbi Roma di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016). FILIPPO MONTEFORTE/AFPAntonio Rudiger (AS Roma) dan Senad Lulic (Lazio) bentrok dalam perebutan bola pada laga Derbi Roma di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menghukum gelandang Lazio, Senad Lulic, berupa larangan tampil selama 20 hari. Gelandang Bosnia-Herzegovina tersebut terbukti bersalah terkait komentar rasialis yang dia tujukan buat bek AS Roma, Antonio Ruediger.

Lulic melontarkan pernyataan yang tak terpuji setelah Lazio ditaklukkan AS Roma dengan skor 0-2 pada Minggu (4/12/2016).

Saat itu, Lulic merendahkan Ruediger dengan mengatakan bahwa bek AS Roma tersebut adalah penjual kaus kaki dan sabuk di Stuttgart pada dua tahun lalu.

FIGC kemudian melakukan investigasi dan menilai pernyataan Lulic sangat keras. Lulic pun harus menerima hukuman dan didenda sebesar 10.000 euro.

Akan tetapi, Lazio tidak terlalu dirugikan dengan hukuman ini mengingat Serie A sedang libur saat ini.

Praktis, Lulic hanya absen dalam satu pertandingan Serie A yakni saat Lazio menjamu Crotone pada Minggu (8/1/2017).

Juara Manchester City 2-1 Arsenal: Akhir Tren Negatif

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X