Laga Amal Brasil-Kolombia untuk Chapecoense Digelar 25 Januari

Kompas.com - 20/12/2016, 06:31 WIB
Ribuan suporter mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense. Aksi respek ini dilakukan di markas klub, Arena Conda, Chapeco, Brasil, 30 November 2016. Nelson Almeida/AFP Ribuan suporter mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense. Aksi respek ini dilakukan di markas klub, Arena Conda, Chapeco, Brasil, 30 November 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan laga amal antara tim nasional Brasil dan Kolombia untuk Chapecoense bakal digelar di Rio de Janeiro pada 25 Januari 2017.

Sebanyak 71 orang yang di antaranya merupakan pemain, staf, dan jajaran manajemen Chapecoense menjadi korban tewas dalam kecelakaan pesawat di Medellin, Kolombia pada akhir November lalu.

 

Pesawat terjatuh karena kehabisan bahan bakar saat Chapecoense hendak melakoni pertandingan tandang final Copa Sudamericana melawan klub asal Kolombia, Atletico Nacional.

Insiden tragis itu pun mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai belahan dunia. Bahkan, beberapa klub dari Eropa dan Amerika Selatan bersedia meminjamkan pemain untuk Chapecoense.

Pertandingan amal untuk Chapecoense juga siap diselenggarakan. Sebelumnya, Barcelona telah memastikan akan mengundang klub Brasil tersebut dalam partai persahabatan Trofi Joan Gamper.

Tim nasional Brasil dan Kolombia juga bakal mengadakan laga testimoni yang rencananya akan diselenggarakan di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro pada 25 Januari mendatang.

 

Nantinya, timnas Brasil asuhan Tite bakal memainkan sejumlah pesepak bola lokal yang berkompetisi di Negeri Samba.

"Tanggal itu dipilih karena bukan tanggal internasional FIFA. Kami pun akan bekerja sama dengan para pemain dari klub di Brasil," kata koordinator timnas Brasil, Edu Gaspar.

"Hal itu dimaksudkan agar tidak mengganggu klub atau pemain yang menolak pemanggilan timnas karena masih adanya kompetisi," kata dia melanjutkan.

Awalnya, pertandingan itu sempat direncanakan akan digelar di stadion bersejarah milik Brasil, Maracana.

Namun, pilihan akhirnya jatuh di Estadio Nilton Santos karena alasan operasional yang lebih kecil dan efisien.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Omnisport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X