Menanti Bonus Terbesar Sepanjang Sejarah Timnas

Kompas.com - 17/12/2016, 14:45 WIB
Para pemain tim nasional Indonesia menjalani sesi sarapan di Hotel Grand Fourwings, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) pagi. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.netPara pemain tim nasional Indonesia menjalani sesi sarapan di Hotel Grand Fourwings, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) pagi.
|
EditorAnju Christian

Laporan langsung Anju Christian dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dan Anggota Komite Eksekutif, Peter Tanuri, menggaransi bahwa timnas bakal diguyur bonus besar apabila mampu menjuarai Piala AFF 2016. Bahkan, nominalnya diklaim terbesar sepanjang sejarah.

Timnas akan melakoni partai final kedua kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Kans menjadi juara cukup terbuka karena timnas menang 2-1 pada final pertama.

Guna mengapresiasi pemain, PSSI pun sudah menyiapkan bonus untuk timnas. Hanya, Iwan yang juga menjabat sebagai Chief de Mission timnas, enggan membeberkan nominal.

"Seperti tidak mengenal saya saja. Saya tidak pernah menyebutkan nominal. Pokoknya besar," ucap Iwan ketika menyaksikan sesi latihan timnas di Stadion Rajamangala, Jumat (16/12/2016).

Serupa Iwan, Peter juga enggan memberitahukan jumlah. Namun, dia memberikan sedikit clue.

"Yang pasti terbesar sepanjang sejarah timnas. Nominalnya tidak perlu disebut ya. Kemarin, Pak Iwan juga tidak menyebutkan kan," tutur dia.

Klaim Peter terkait jumlah bonus terbesar sepanjang sejarah sangat mungkin benar. Sebab, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah mengutarakan rencana mengguyur bonus Rp 12 miliar apabila timnas mengunci gelar juara.

Hal itu disampaikan Jokowi di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12/2016) pagi.

Kompas TV Janji Jokowi Bila Indonesia Juara Piala AFF 2016

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X