5 Hal soal Barcelona Vs PSG

Kompas.com - 13/12/2016, 07:53 WIB
Gelandang Barcelona Carles Alena (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey Stadion Jose Rico Perez, Alicante, pada 30 November 2016. JOSE JORDAN / AFPGelandang Barcelona Carles Alena (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey Stadion Jose Rico Perez, Alicante, pada 30 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim terhitung sering bertemu. Terakhir, Barcelona bertemu dengan PSG pada perempat final musim 2014-2015. Saat itu, El Barca menang 5-1 secara agregat.

Barcelona pun kemudian langsung menyajikan fakta terkait pertemuan antara kedua tim. Berikut 5 fakta dari kedua tim:

1. Ini akan menjadi pertemuan keempat dari lima musim terakhir antara Barca dan PSG di Liga Champions dan total merupakan pertemuan keenam antara kedua tim.

Pada perempat final 2012-2013, kedua tim meraih hasil imbang 1-1 yang terjadi di Camp Nou dan skor 2-2 di Parc des Princes. Barca pun lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Pada 2014-2015, kedua tim berada di grup yang sama (3-1 di Barcelona, 2-3 di Paris). Mereka kemudian bertemu lagi pada perempat final di mana Barca menang 5-1 secara agregat. Barca pun menjuarai Liga Champions.


2. Pelatih PSG, Unai Emery, mengenal baik Barcelona. Emery pernah melawan Barcelona saat menangani Almeria (2 pertandingan), Valencia (10), Spartak Moscow (2), dan Sevilla (9). Dari 23 laga, Emery hanya sekali meraih kemenangan dan menelan 16 kekalahan, serta mencatat total 25 gol dan 58 kemasukan.

3. Lucas Digne tiba dari PSG setelah membela klub asal Perancis tersebut selama 2 musim. Di PSG, ada Maxwel dan Motta yang pernah memperkuat Barca dalam beberapa tahun.  


4. Dengan 36 poin dari 17 laga, PSG berada di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1, di bawah Nice (40 poin) dan Monaco (39 poin).

5. Barca perlu mewaspadai Edinson Cavani yang tampil impresif musim ini dengan torehan 16 gol di liga dan 6 gol di Liga Champions. Selain itu, Barca juga perlu mewaspadai Angel Di Maria dan Lucas Moura. 



Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X