Kompas.com - 13/12/2016, 05:32 WIB
Reaksi para pemain Atletico Madrid setelah Villarreal mencetak gol ke gawang mereka dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Vila-real, Senin (12/12/2016). Villarreal menang 3-0. JOSE JORDAN/AFPReaksi para pemain Atletico Madrid setelah Villarreal mencetak gol ke gawang mereka dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Vila-real, Senin (12/12/2016). Villarreal menang 3-0.
EditorAloysius Gonsaga AE

VILLARREAL, KOMPAS.com - Atletico Madrid secara mengejutkan kalah telak dari Villarreal dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Senin (12/12/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Villarreal secara perkasa menang 3-0 berkat gol dari Trigueros (menit ke-28), Jonathan dos Santos (38'), dan Roberto Soriano (90+3').

Atletico Madrid sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 54 persen. Dari segi peluang, Atletico dan Villarreal sama-sama mempunyai sembilan.

Namun, Villarreal memiliki serangan yang lebih berbahaya. Enam dari sembilan tembakan mereka mengarah tepat sasaran, sementara Atletico hanya tiga yang mengarah ke tujuan.

Pertanda malapetaka bagi Atletico sudah terlihat ketika pada babak pertama mereka tertinggal 0-2.

Pasukan Diego Simeone terakhir kali menderita kebobolan dua gol pada 45 menit pertama adalah saat melawan FC Barcelona di Camp Nou pada Januari 2016. Namun, kala itu Atletico cuma takluk 1-2.

Atletico untuk pertama kalinya sejak Maret 2008 merasakan kalah dengan selisih tiga gol dari Villarreal.

Kala itu, Atletico juga menelan pil pahit di El Madrigal karena dibungkam 0-3.

Tiga poin membuat Villarreal mengumpulkan 26 poin untuk naik ke peringkat empat, sekaligus menyalip Atletico yang turun ke posisi enam (25 poin). (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X