Kompas.com - 06/12/2016, 18:09 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

HANOI, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia akan melakoni partai semifinal kedua Piala AFF 2016 melawan Vietnam pada Rabu (7/12/2016). Laga ini bakal digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Bagi rakyat Vietnam, Stadion Nasional My Dinh merupakan tempat kebanggaan. Berbagai kegiatan olahraga diselenggarakan di stadion berkapasitas 40.000 kursi itu.

Tender pembuatan Stadion Nasional My Dinh diraih oleh perusahaan asal China, HISG Group. Biaya pembangunannya mencapai 53 juta dollar AS (sekitar Rp 708,2 miliar).

Stadion Nasional My Dinh resmi dibuka pada 2003, dan awalnya diproyeksikan untuk pertandingan-pertandingan sepak bola dan atletik dalam ajang SEA Games 2003.

KOMPAS.com / Okky Herman Dilaga Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Vietnam. Foto diambil pada November 2014.
KOMPAS.com / Okky Herman Dilaga Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Vietnam. Foto diambil pada November 2014.

Selepas SEA Games 2003, stadion ini digunakan sebagai markas klub The Cong FC sepanjang 2005-2008.

Kemudian pada 2010, giliran klub Vietnam lainnya, Viettel FC, yang menggunakan Stadion Nasional My Dinh sebagai kandangnya.

KOMPAS.com / Okky Herman Dilaga Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Vietnam. Foto diambil pada November 2014.

Stadion Nasional My Dinh terletak di barat daya ibu kota Hanoi. Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota, stadion ini merupakan stadion terbesar kedua di Vietnam setelah Stadion Can Tho (berkapasitas 44.398).

Terdapat empat tribune utama dalam stadion berukuran 120 meter x 90 meter ini. Tribune barat dan timur, yang diperuntukkan bagi suporter dan tamu kehormatan, memiliki tinggi 25,8 meter.

Adapun tribune utara dan selatan berukuran lebih kecil, yakni 8,4 meter. Biasanya, kedua bagian tribune ini digunakan oleh para suporter fanatik Vietnam dalam laga internasional.


Cara menuju ke Stadion Nasional My Dinh

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.