RB Leipzig Kembali Geser Bayern Muenchen

Kompas.com - 04/12/2016, 09:41 WIB
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol ke gawang Schalke pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (3/12/2016). JENS SCHLUTER/AFPPemain RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol ke gawang Schalke pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (3/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Red Bull Leipzig kembali mengambil alih posisi pimpinan klasemen Bundesliga setelah menang 2-1 melawan Schalke 04 di Red Bull Arena, Sabtu (3/12/2016).

Pertandingan baru berjalan satu menit ketika Leipzig mendapat penalti. Timo Werner yang menjadi algojo tidak membuang peluang dan membawa tim promosi Bundesliga tersebut unggul 1-0.

Schalke baru bisa membalas pada menit ke-31 melalui gol Sead Kolasinac. Gol Kolasinac pun menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Kolasinac kembali mencetak gol. Sial bagi Schalke, gol tersebut tidak dia lesakkan ke gawang Leipzig, melainkan ke gawang sendiri.

Kemenangan tipis atas Schalke ini sudah cukup untuk mengantarkan Werner dkk kembali ke puncak klasemen, setelah sempat disalip oleh Bayern Muenchen, sehari sebelumnya.

Bayern menang 3-1 atas tuan rumah Mainz 05 saat bertanding hari Jumat (2/12/2016).

Pada pertandingan lain, Borussia Dortmund menang 4-1 melawan Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna Pakr, Dortmund.

Pierre-Emerick Aubameyang menambah koleksi golnya lewat dwigol pada menit ke-7 dan 68.

Ousmane Dembele dan Lukasz Piszczek juga menyumbang gol masing-masing menit ke-15 dan ke-64. (Lariza Oky Adisty) 

Hasil pertandingan Bundesliga, Jumat (2/12/2016) dan Sabtu (3/12/2016):

Mainz 05 1-3 Bayern Muenchen (Jhon Cordoba, 4'; Robert Lewandowski, 8', 90' Arjen Robben, 21')

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X