Kompas.com - 04/12/2016, 09:32 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani pemanasan jelang laga persahabatan kontra Arsenal di Gothenburg, 7 Agustus 2016. JONATHAN NACKSTRAND/AFPGelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani pemanasan jelang laga persahabatan kontra Arsenal di Gothenburg, 7 Agustus 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mendapat hukuman dari pihak berwajib karena mengemudi dalam keadaan mabuk minuman beralkohol.

Laporan ini diungkapkan oleh pihak kepolisian pada Sabtu (3/12/2016). Mereka mendapati Toure dalam kondisi tersebut saat mengemudi di kawasan Dagenham, London, Senin (28/11/2016) malam.

Keesokannya, pemain 33 tahun itu dijatuhi sanksi karena telah mengonsumsi minuman beralkohol melebihi batas regulasi yang ditentukan.

Toure, yang beberapa hari sebelum kejadian sempat mencetak gol ke gawang Crystal Palace, harus menghadiri persidangan di Pengadilan Barkingside Magistrates, 13 Desember 2016.

"Yaya Toure, 33 tahun, dari Macclesfield, Cheshire, didakwa pada Selasa, 29 November, dengan pelanggaran mengemudi kendaraan bermotor dengan tingkat alkohol di atas batas legal," demikian pernyataan pihak kepolisian, seperti dikutip dari AS.


"Dia akan menghadiri persidangan di Pengadilan Barkingside Magistrates pada Selasa, 13 Desember. Sanksi ini menyusul pemberhentian mobilnya di Dagenham pada sekitar pukul 11 malam, pada Senin, 28 November."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut tentunya bertentangan dengan prinsip Toure sebelumnya. Sebagai seorang Muslim, dia pernah menolak sebotol minuman champagne saat menerima penghargaan man of the match.

Di sisi lain, Toure kembali mendapatkan kepercayaan dari sang manajer, Josep Guardiola, setelah sempat "dibekukan" berbulan-bulan.

Toure juga tampil saat Manchester City dipermalukan Chelsea 1-3 di Stadion Etihad. Dalam laga itu, Toure tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-76.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.