Kompas.com - 01/12/2016, 08:58 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Argentina di Belo Horizonte, 10 November 2016. DOUGLAS MAGNO/AFPPenyerang Brasil, Neymar, beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Argentina di Belo Horizonte, 10 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MEDELLIN, KOMPAS.com - Penyerang FC Barcelona asal Brasil, Neymar, ikut menyampaikan belasungkawa terkait kecelakaan pesawat yang mengangkut awak skuat klub Brasil, Chapecoense, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Pesawat yang mengangkut pasukan Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

"Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan telah mendapat pemberitahuan dari otoritas Kolombia bahwa pesawat yang ditumpangi delegasi Chapecoense Atletico asal Brasil mengalami kecelakaan sebelum mendarat di Kolombia. Keluarga Conmebol sangat menyesali kejadian ini," tulis pernyataan dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Kejadian tersebut menyedot perhatian dunia, termasuk ujung tombak Brasil, Neymar. Pesepak bola yang mengantarkan Tim Samba meraih emas pada Olimpiade Rio 2016 ini pun mengungkapkan isi hatinya.

"Mustahil untuk memercayai tragedi ini. Mustahil untuk memercayai peristiwa ini. Mustahil untuk memercayai pesawat jatuh. Mustahil untuk memercayai ada atlet dan manusia yang berada di pesawat tersebut. Mustahil untuk memercayai bahwa orang-orang itu meninggalkan keluarga mereka. MUSTAHIL UNTUK DIPERCAYA!!!" tulis Neymar melalui akun Instagramnya.

"Hari ini dunia menangis, tetapi surga bersukacita menerima juara. Doa saya untuk para keluarga dan teman-teman," lanjut pernyataan Neymar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut kabar terakhir dari Kepolisian dan Aeronautica Civil, ada 76 korban meninggal dan lima penumpang yang selamat, yakni Jackson Follman (kiper Chapecoense), Alan Ruschel (bek Chapecoense), Ximena Suarez (kru pesawat), Rafael Hensel (jurnalis), dan Erwin Tumiri (teknisi pesawat). (Septian Tambunan)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.