Real Madrid ke Babak 16 Besar Copa del Rey dengan Agregat 13-2

Kompas.com - 01/12/2016, 03:19 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez (kiri), berduel dengan bek Cultural Leonesa, Ivan Gonzalez, untuk menyundul bola dan mencetak gol dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/11/2016).
JAVIER SORIANO/AFPGelandang Real Madrid, James Rodriguez (kiri), berduel dengan bek Cultural Leonesa, Ivan Gonzalez, untuk menyundul bola dan mencetak gol dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Enzo Zidane mencetak gol saat mendapatkan kesempatan bermain bersama tim utama Real Madrid. Gol putra sulung Zinedine Zidane ini pun turut mengantarkan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.

Real Madrid lolos dari babak 32 besar setelah menang agregat telak 13-2 atas Cultural Leonesa.

Pada laga leg kedua, klub berjulukan Los Blancos memetik kemenangan 6-1 atas Leonesa di Santiago Bernabeu, Rabu (30/11/2016) waktu setempat. Pada leg pertama Real Madrid sudah memetik kemenangan telak 7-1 saat bermain di markas Leonesa.

Selain Enzo Zidane, lima gol kemenangan lain Real Madrid dalam laga penentuan ini dicetak Mariano Diaz, James Rodriguez, dan gol bunuh diri Cesar Morgado.

Keunggulan besar pada leg pertama membuat Zidane menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua dan pemain muda dalam partai ini.

Kendati demikian, Real Madrid tetap bisa mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, ketika laga baru berusia satu menit, El Real sudah membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Mariano Diaz.

Real Madrid bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Berawal dari umpan silang Daniel Carvajal, sundulan James Rodriguez membuat timnya unggul 2-0.

Los Blancos menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-42. Mariano kembali mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Leonesa.

Namun, sesaat sebelum babak pertama berakhir tim tamu mampu menceploskan bola ke dalam gawang Kiko Casilla. Real Madrid pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1.

Pada awal babak kedua, Zidane memberikan kesempatan putra sulungnya untuk memainkan laga debut bersama skuad inti Real Madrid. Enzo masuk menggantikan Isco.

Enzo memainkan laga debut untuk Real Madrid setelah 3.852 hari saat kali terakhir Zidane tampil sebagai pemain raksasa La Liga tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X