Kompas.com - 28/11/2016, 04:56 WIB
Para pemain Real Sociedad melakukan selebrasi setelah penyerang asal Brasil, Willian Jose, mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Minggu (27/11/2016). ANDER GILLENEA/AFPPara pemain Real Sociedad melakukan selebrasi setelah penyerang asal Brasil, Willian Jose, mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Minggu (27/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

SAN SEBASTIAN, KOMPAS.com - FC Barcelona menelan hasil seri 1-1 saat bertandang ke rumah Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga 2016-2017, Minggu (27/11/2016). Penderitaan Lionel Messi dkk di markas sang lawan berlanjut.

Tambahan satu poin ini membuat Barca gagal merapatkan jarak dengan rival abadi, Real Madrid, yang akan dihadapi pada 3 Desember nanti dalam el clasico. Kini, mereka terpaut 6 poin setelah Real Madrid menang 2-1 atas Sporting Gijon sehari sebelumnya. 

Barca ada di urutan kedua dengan raihan 27 poin. Sementara itu, Sociedad menghuni tangga ke-5 dengan mengantongi 23 poin.

Barca datang ke Anoeta dengan mengusung misi wajib menang guna mengakhiri kutukan. Sudah sembilan tahun mereka tak pernah menang di stadion berkapasitas 32.300 penonton tersebut.

Nyatanya, Barca tampil kurang gereget. Skuad asuhan Luis Enrique hanya mencatatkan 2 tembakan tepat sasaran dari total 10 tendangan. Mereka juga kalah ball possession, yakni 48 persen berbanding 52 persen.

Sociedad justru tampil lebih menggigit. Mereka melepaskan 17 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Gawang Barcelona nyaris bobol pada menit ke-15 lewat tandukan Xabi Prieto. Sang raksasa Catalan masih dinaungi keberuntungan karena bola hasil tandukan striker lawan bisa diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ter Stegen juga berhasil mementahkan 2 tembakan berbahaya yang dilepaskan pemain Sociedad, Inigo Martinez dan Mikel Oyarzabal.

Tak ada gol yang tercipta hingga 45 menit pertama rampung. Kedua tim turun minum dengan skor 0-0.

 

Papan skor akhirnya berubah saat babak kedua. Sociedad lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-53 berkat sundulan Willian Jose.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.