Kompas.com - 26/11/2016, 21:33 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BURNLEY, KOMPAS.com - Burnley menjadi korban terbaru dari striker Manchester City, Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat timnya menang 2-1 di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/11/2016). 

Pada laga ini, Burnley sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Dean Marney pada menit ke-14. Namun, The Citizens membala dua gol melalui Aguero pada menit ke-37 dan ke-60. Burnley menjadi klub ke-29 yang gawangnya dijebol oleh Aguero. 

Hasil ini membawa City kembali ke puncak klasemen dengan merangkum 30 poin. Akan tetapi, posisi mereka bisa kembali tergeser oleh Chelsea (28 poin) atau Liverpool (27 poin) jika meraih kemenangan. Kedua tim akan bertanding seusai laga ini.

Dalam laga ini, pelatih City, Josep Guardiola, kembali memainkan Yaya Toure untuk kali kedua di Premier League.

Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Burnley Seand Dyche menurunkan kiper Paul Robinson. Kiper berusia 37 tahun tersebut dipercaya tampil setelah kiper utama Tom Heaton mengalami cedera.

Robinson pun menandai debutnya bersama Burnley. Selain itu, ini juga menjadi penampilan perdana sejak 2012. Saat itu, dia masih memperkuat Blackburn.

Sebagai tuan rumah, Burnley mampu unggul terlebih dulu berkat gol Dean Marney pada menit ke-14.

Awalnya, bek City Nicolas Otamendi dengan kepalanya berhasil membuang bola. Namun, si kulit bulat mendarat tepat di kaki Marney.

Tak ingin kehilangan momentum, pemain berusia 32 tahun tersebut langsung melepas sepakan mendatar dan membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Claudio Bravo.

Akan tetapi, City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-37. Penyerang asal Argentina tersebut berhasil menyodorkan bola ke gawang lawan setelah menerima si kulit bulat dari Otamendi di dalam kotak penalti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.