Hukuman Berat untuk Fans Valencia yang Lempar Botol kepada Neymar

Kompas.com - 12/11/2016, 09:24 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga La Liga kontra Valencia, di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016). JOSE JORDAN/AFPPenyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga La Liga kontra Valencia, di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia menjatuhkan hukuman larangan datang ke Stadion Mestalla selama 6 bulan dan denda sebesar 3.001 euro (sekitar Rp 43,6 juta) untuk seorang suporternya.

Suporter yang baru berusia 17 tahun tersebut menerima hukuman berat ini karena melempar botol plastik saat pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi pada 22 Oktober 2016.

Lemparan botol plastik itu mengenai Neymar dan Luis Suarez hingga kedua pemain mengerang kesakitan.

Beberapa waktu lalu, suporter tersebut menyatakan permintaan maaf melalui stasiun radio setempat, 99,9 Valencia Radio.

"Saat itu, saya mengakui telah melakukan kesalahan serius. Saya sangat menyesal karena hal tersebut bukanlah pribadi saya dan tindakan itu juga bukan mendefinisikan tindakan suporter Valencia," jelas suporter tersebut.

Insiden itu membuat Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan denda 1500 euro (Rp 21,3 juta) kepada Valencia dan ancaman menggelar laga kandang tanpa penonton jika insiden sama terulang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X