Kompas.com - 10/11/2016, 13:31 WIB
Juru bicara bonek, Andi Peci, berbicara terkait putusan peserta Kongres PSSI di Hotel Mercure, Kamis (10/11/2016). FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Juru bicara bonek, Andi Peci, berbicara terkait putusan peserta Kongres PSSI di Hotel Mercure, Kamis (10/11/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok pendukung Persebaya 1927 atau Bonek kecewa dengan putusan PSSI soal pembatalan agenda terkait pembahasan status klub di Kongres PSSI di Hotel Mercure Ancol, Kamis (10/11/2016).

Pembahasan itu dibatalkan karena mayoritas pemilik suara menolak agenda tersebut. Dari hasil pemungutan suara, sebanyak 84 suara tidak setuju dengan agenda, 10 voters setuju, dan abstain 5 voters.

Keputusan itu lantas membuat Bonek kecewa setelah memperjuangkan hak Persebaya 1927 sejak 2013. Hal ini diutarakan juru bicara Bonek, Andi Peci.

"Kami percaya dengan janji Kemenpora dan PSSI. Namun, kalau janji diingkari, bagaimana. Agenda pembahasan klub termasuk Persebaya tidak dibahas sama sekali," kata Andi Peci.

Andi Peci mengklaim bahwa keputusan kongres bisa berdampak buruk terhadap kondisi di Surabaya.

"Kami pikir hari ini puncaknya (dalam upaya) memulihkan status Persebaya 1927. Karena itu, kami akan bertarung di Surabaya. Surabaya siaga 1 hari ini. Kami tidak akan mundur," tegas Andi Peci.

Soal wacana untuk membawa status Persebaya 1927 dalam kongres selanjutnya, Andi Peci menolaknya

"Tidak bisa. Harus hari ini selesai. Status Persebaya sudah jelas dan tidak dualisme," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.