Kompas.com - 30/10/2016, 15:19 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kedua dari kiri), merayakan kemenanangan bersama para pemainnya, dalam laga kontra Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp (kedua dari kiri), merayakan kemenanangan bersama para pemainnya, dalam laga kontra Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Liverpool melanjutkan tren positif pada Premier League dengan menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). Namun, kemenangan itu tak sepenuhnya memuaskan sang manajer, Juergen Klopp.

Liverpool harus kecolongan dua gol akibat kelalaian lini belakangnya. Blunder yang dilakukan Dejan Lovren mengakibatkan terjadinya gol pertama Palace yang diciptakan oleh James McArthur.

Adapun gol kedua Palace yang juga dicetak oleh McArthur, terjadi setelah Alberto Moreno gagal menutup pergerakan Wilfried Zaha, sang pencipta assist.

Liverpool pada akhirnya memang sukses meraih kemenangan 4-2. Klopp pun menganggap hasil tersebut pantas diraih oleh Liverpool.

Meski begitu, Klopp tetap menyoroti kualitas pertahanan Liverpool. Ia menilai perlu adanya pembenahan dari lini belakang tim asuhannya.

"Dalam 15 menit pertama, kami benar-benar tidak tampil 100 persen. Saya tidak terlalu senang," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari The Mirror.

"Kesalahan lini belakang kami yang berujung gol pertama dikarenakan kurangnya konsentrasi. Selain itu, tak ada agresivitas pada awal laga. Namun, saya juga melihat banyak hal bagus, khususnya saat kami menyerang," ucapnya.

Kemenangan atas West Brom mempertahankan posisi Liverpool di papan atas klasemen Premier League.

Mereka menduduki urutan ketiga dengan perolehan 23 poin, atau hanya kalah selisih gol dari Manchester City dan Arsenal yang berada di atasnya.

Namun, sejauh Liverpool sudah kebobolan 13 gol dari 10 pertandingan. Hal itu menjadi bukti kuat bahwa pertahanan Liverpool masih tergolong rapuh.

"Saya tak terlalu senang dengan performa awal laga. Kemudian, kami mencetak gol bagus dan menciptakan beberapa peluang yang luar biasa," tutur Klopp.



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X