Griezmann Dianggap Belum Mencapai Level Kelas Dunia

Kompas.com - 13/10/2016, 07:07 WIB
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), berduel dengan pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery, dalam laga semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, 27 April 2016. GERARD JULIEN/AFPPemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), berduel dengan pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery, dalam laga semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, 27 April 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pemain sayap Bayern Muenchen asal Perancis, Franck Ribery, menilai kompatriotnya, Antoine Griezmann, masih perlu tampil konsisten di level atas sebelum menyandang status pesepak bola kelas dunia.

Belakangan ini, nama Griezmann kerap menjadi perbincangan di sejumlah media. Hal itu tak terlepas dari performa positif yang ditunjukkannya untuk Atletico Madrid dan tim nasional Perancis.

Bersama Atletico, Griezmann sempat mempersembahkan Piala Super Spanyol, dan mencapai posisi runner-up di kancah Liga Champions 2016.

Pemain 25 tahun itu juga sempat mengantarkan negaranya ke final Piala Eropa 2016, meskipun akhirnya kalah 0-1 dari Portugal. Namun, Griezmann sanggup menjadi pemain terbaik dalam ajang tersebut.

Alhasil, tak sedikit yang mulai membanding-bandingkan Griezmann dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, sebagian menyebut Griezmann sudah layak meraih penghargaan Ballon d'Or.

Akan tetapi, Ribery tak sepakat dengan anggapan tersebut. Griezmann dinilai masih harus bekerja lebih keras lagi karena belum mencapai level kelas dunia.

"Griezmann sudah melakukan pekerjaan yang bagus pada musim lalu. Namun, Anda perlu tampil konsisten jika ingin menjadi pemain kelas dunia," ujar Ribery kepada Sport Bild, Rabu (12/10/2016).

"Orang-orang dengan cepat mengatakan dia sebagai pemain fantastis dan pantas memenangi Ballon d'Or setelah hanya tampil bagus dalam satu tahun. Saya tak setuju dengan hal itu," kata Ribery.

Menurut Ribery, untuk menjadi sosok papan atas sepak bola dunia, seorang pemain harus menunjukkan konsistensinya dalam jangka waktu tertentu.

Ribery pun berharap Griezmann bisa membuktikan hal tersebut demi mencapai level tertinggi dalam karier sepak bolanya.

"Bagi saya, Anda harus membuktikan diri lebih dari 10, 12, atau 15 tahun jika ingin menjadi yang terbaik. Lakukan hal itu, dan saya akan mengucapkan selamat kepada Anda," tutur Ribery.

"Saya memang sempat absen selama lebih dari sembilan bulan karena cedera. Namun, saya hampir selalu bermain di level tertinggi dalam 10 tahun terakhir," ucap dia menambahkan.

Griezmann mulai dikenal luas ketika direkrut Atletico dari Real Sociedad dengan banderol mencapai 30 juta euro (Rp 430,3 miliar) dan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Setelah Griezmann tampil impresif, Atletico pun berupaya mengikatnya lebih lama lagi. Akhirnya, pada 23 Juni 2016, Griezmann mendapatkan pembaruan kontrak yang akan membuatnya bertahan di Atletico hingga 2021.

Musim ini, Griezmann sudah membukukan enam gol dan dua assist dari delapan pertandingannya di La Liga dan Liga Champions.

Adapun bersama Perancis, Griezmann tercatat sudah mencatatkan 36 penampilan. Dari seluruhnya, Griezmann sanggup menorehkan 13 gol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sport Bild
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X