Donnarumma "Bersih" dari Tato dan Anting

Kompas.com - 05/10/2016, 10:05 WIB
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tercatat sebagai kiper termuda yang pernah tampil untuk tim nasional Italia. Dok. Twitter @azzurriPenjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tercatat sebagai kiper termuda yang pernah tampil untuk tim nasional Italia.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MILAN, KOMPAS.com - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, ternyata adalah seorang sosok penurut kepada orangtua.

Hal tersebut terungkap dari nasihat ayahnya yang tak akan dilanggar oleh Donnarumma. Nasihat seperti apakah itu?

"Ayah saya selalu mengatakan: 'Jangan ditato dan jangan pakai anting'. Karena itu, saya tidak akan pernah melakukannya!" ungkap Donnaruma.

Nasihat ayahnya tersebut berusaha menjaga Donnarumma agar tetap rendah hati. Terlebih, kiper berusia 17 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi pemain bintang pada suatu saat nanti.

"Saya berusaha bekerja keras dan melakukan yang terbaik dengan kerendahan hati. Hal itu yang diajarkan pertama oleh orangtua saya. Ibu saya, khususnya, selalu meminta saya untuk tetap rendah hati dan berperilaku baik," ujarnya.

"Ayah saya bekerja sebagai tukang kayu tetapi dia tidak ingin saya membantu dia karena saya tidak sebagus dia dalam hal ini (sebagai tukang kayu)," tutur Donnarumma.

Dalam kesempatan itu, Donnarumma juga berbicara tentang seniornya di timnas Italia, Gianluigi Buffon.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Buffon. Saya mengikuti setiap pergerakannya dalam latihan karena saya ingin belajar segala hal dari dia," ujar Donnarumma.

Donnarumma merupakan satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Giampiero Ventura untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol dan Makedonia.

Italia akan terlebih dulu menjamu Spanyol di Juventus Stadium pada Kamis (6/10/2016). Tiga hari kemudian, giliran Gli Azzurri yang bertandang ke markas Makedonia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X