Kompas.com - 04/10/2016, 20:02 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FSV Mainz 05 dalam pertandingan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (27/8/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FSV Mainz 05 dalam pertandingan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (27/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Striker andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengaku bahwa Paris Saint-Germain (PSG) berminat kepadanya.

Aubameyang dikenal sebagai salah satu penyerang tajam di Benua Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, dia sanggup melesakkan 87 gol dan 30 assist dari 152 laga bersama Dortmund.

Berkat performa impresifnya, Aubameyang pun sempat dikaitkan dengan klub besar sekelas Manchester City pada bursa transfer musim panas 2016.

Namun pada kenyataannya, pemain berkebangsaan Gabon itu mengklaim didekati oleh PSG secara berkala.

"Pada akhir musim pertama saya di Bundesliga, sempat ada komunikasi. Demikian juga saat musim panas. Hampir setiap tahun selalu ada komunikasi," kata Aubameyang kepada majalah Onze Mondiale.

"Memang benar, Paris (PSG) memiliki ambisi untuk menjuarai Liga Champions. Jadi, mereka pun tertarik dengan pemain seperti saya," ujar Aubameyang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait ketertarikan Manchester City, Aubameyang juga membenarkannya. Namun, Aubameyang mengaku tak ada pembicaraan lebih lanjut dengan klub tersebut.

"Benar, sempat ada perbincangan. Ayah saya sudah berdiskusi dengan klub (Manchester City). Akan tetapi, pada akhirnya tidak ada hal yang konkret," tutur pemain 27 tahun tersebut.

Aubameyang direkrut Dortmund dari Saint-Etienne pada Juli 2013. Kala itu, Dortmund memboyongnya dengan biaya transfer sebesar 13 juta euro (sekitar Rp 188,7 miliar).

Kini, harga Aubameyang diyakini telah meningkat. Berdasarkan Transfermarkt, harga Aubameyang saat ini ditaksir mencapai angka 45 juta euro (Rp 653 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.