Kompas.com - 26/09/2016, 10:45 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, meluapkan kemarahan kepada Geoffrey Kondogbia setelah La Beneamata hanya bermain imbang 1-1 kontra Bologna dalam laga Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).

Kondogbia menjadi biang keladi dari terciptanya gol Mattia Destro pada menit ke-14.

Gelandang bertahan asal Perancis berusia 23 tahun tersebut kehilangan bola di tengah lapangan sehingga Bologna dengan cepat melakukan serangan balik.

Kewalahan dengan counter attack kilat tim tamu, La Beneamata akhirnya kebobolan.

De Boer pun menilai Kondogbia terlalu sering mengulang kesalahan yang sama.

"Pagi ini saya dan Kondogbia berbicara tentang gaya permainan dia. Dia harus bermain sederhana. Akan tetapi, dia tidak melakukannya sehingga Bologna menciptakan gol," kata De Boer kepada Sky Sport Italia.

"Kondogbia sering membuat kesalahan yang sama," ucap sang allenatore lagi.

Juru taktik yang sukses mengantarkan Ajax Amsterdam empat kali menjuarai Liga Belanda (2011, 2012, 2013, dan 2014) ini melanjutkan pernyataannya.

"Kami tidak bisa menerima perbuatan pemain yang sudah berkali-kali diperingatkan," ujar De Boer.

"Saya mengatakan kepada dia pagi ini, tetapi dia tidak mau mendengarkan. Lalu, apa yang bisa saya lakukan? Bukan pertama kalinya kami membahas kesalahan dia," tutur pria berusia 46 tahun itu.

Kesalahan Kondogbia memang dibayar tuntas oleh Ivan Perisic melalui gol tendangan voli indah pada menit ke-37.

Namun, kehilangan dua poin membuat Inter (11 poin) kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Juventus (15). (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.