Kompas.com - 22/09/2016, 15:25 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer. GIUSEPPE CACACE / AFPPelatih Inter Milan, Frank de Boer.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

EMPOLI, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, terkesan dengan sikap timnya saat menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol La Beneamata - julukan Inter Milan - diborong Mauro Icardi pada menit ke-10 dan menit ke-17.

Dengan hasil ini, Inter pun meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A - salah satunya pada Derbi Italia melawan Juventus. Posisi mereka pun menanjak ke peringkat kelima klasemen sementara.

"Kami berbicara banyak soal sikap yang saya inginkan dari pemain agar kami menjadi sebuah tim besar. Tak hanya melawan Juventus, tetapi juga saat melawan tim lain," kata De Boer kepada SKY Sport.

"Hasil ini membuktikan bahwa kami tetap tajam dan memulai pertandingan dengan hasil yang sangat baik seusai mencetak dua gol. Kami mengerahkan energi besar saat melawan Juventus sehingga penting memulai laga dengan kekuatan," katanya menambahkan.

De Boer juga menjelaskan soal keputusannya memainkan Joao Mario sebagai pengganti Ever Banega yang harus absen. 

"Kami memiliki sejumlah pemain penting di Inter. Namun, menurut saya, lebih penting adalah pemain yang mengerti filosofi kami," tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, Inter akan menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).

Bologna berpeluang naik ke empat besar jika berhasil mencuri poin penuh. Saat ini, Bologna berada di peringkat ketujuh dengan merangkum 9 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.