Kompas.com - 19/09/2016, 07:02 WIB
Gelandang muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur. BOCA JUNIORSGelandang muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Direktur Juventus Giuseppe Marotta mengonfirmasi rencana timnya untuk merekrut gelandang muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Pemain berusia 19 tahun itu sempat diburu AC Milan pada bursa transfer musim panas 2016. Milan dan Boca gagal mencapai kesepakatan.

Hanya, peluang Bentacur merumput di Italia tidak lantas tertutup. Juventus masih mengantongi opsi pembelian terhadap dirinya.

"Kami memantau sejumlah pemain muda potensial. Salah satunya adalah Bentancur di mana kami memiliki opsi berkat penjualan Carlos Tevez," ucap Marotta.

"Saya berpikir bahwa kami akan mengaktifkan opsi tersebut. Operasi ini akan dijalankan pada musim depan," kata dia.

Diwartakan La Gazzetta dello Sport, Juventus harus menggelontorkan 9,4 juta euro untuk mengaktifkan klausul pembelian Bentancur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Media kenamaan Italia itu juga memprediksi, Bentancur bakal bertahan di Boca untuk satu tahun ke depan dan baru pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2017.

Di sisi lain, penjualan Bentancur tahun depan merupakan keputusan ideal untuk Boca. Sebab, kontrak sang pemain bakal berakhir pada 31 Desember 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.