Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Vs Juventus, Mental Tuan Rumah Bermasalah

Kompas.com - 18/09/2016, 09:10 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, melihat masalah besar dari timnya menjelang partai kontra Juventus pada lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/9/2016).

Menurut De Boer, tim berjulukan I Nerazzurri terlihat tidak siap secara mental dalam posisi tertinggal. Hal itu terlihat dalam empat pertandingan yang dilakoni pada musim 2016-2017.

Inter selalu tertinggal terlebih dahulu saat melawan Chievo Verona (0-2), Palermo (1-1), Pescara (2-1), maupun Hapoel Beer-Sheva (0-2).

"Kami kehilangan akal dua atau tiga kali saat tertinggal 0-1. Hal ini harus diperbaiki, terutama melawan tim seperti Juventus. Mereka bisa menghukum Anda," tutur De Boer.

Akan tetapi, De Boer enggan melimpahkan seluruh kesalahan kepada para pemain. Dia juga merasa perlu mengintropeksi diri.

"Perubahan juga harus datang dari pelatih dengan pergantian pemain atau penyesuaian taktik," kata De Boer.

Peluang De Boer melakukan revisi taktik terbuka karena kehadiran Gabriel Barbosa alias Gabigol. Pemilik nama terakhir melewatkan empat pertandingan pertama.

Masalahnya, Gabigol hanya memiliki waktu sempit untuk mengintegrasikan diri dengan tim. Dia baru berlatih pada Sabtu (17/8/2016) atau satu hari menjelang partai bertajuk Derby d'Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com