Kompas.com - 17/09/2016, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Claudio Ranieri meminta para pemain Leicester City untuk melupakan catatan positif di Liga Champions dan fokus untuk laga Premier League.

Terakhir, Leicester menang 3-0 atas Club Brugge pada partai Grup G Liga Champions di Stadion Jan-Breydel, Rabu (14/9/2016).

Ranieri menyadari bahwa ada potensi euforia berlebih setelah pertandingan tersebut. Maklum, partai itu merupakan debut Leicester di kompetisi kasta teratas Eropa.

"Ada masalah ketika seorang pemain memikirkan musik Liga Champions. Apabila itu terjadi, saya akan membunyikan bel," kata Ranieri.

"Saya sudah melupakan apa yang terjadi dan menatap tantangan baru, pertandingan selanjutnya," tutur pelatih berkebangsaan Italia itu.

Berikutnya, Leicester harus melawan Burnley pada partai Premier League di Stadion King Power, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Ranieri, Burnley unggul dalam hal kebugaran ketimbang anak-anak asuhnya. Jadwal Burnley memang lowong pada tengah pekan.

"Mereka pasti bakal meningkatkan tempo karena berpikir bahwa kami kelelahan," ucap Ranieri.

Laga ini sangat menentukan posisi kedua tim yang terlihat rapat di tabel sementara. Burnley bertengger di posisi ke-15 dengan koleksi empat poin atau hanya unggul selisih gol dari Leicester.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.