Respons Klub UEA Setelah Pemainnya Palsukan Paspor Indonesia

Kompas.com - 05/09/2016, 16:06 WIB
Pemain Al Nasr, Wanderley Santos, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia. Dok. GooglePemain Al Nasr, Wanderley Santos, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia.
|
EditorFerril Dennys

DUBAI, KOMPAS.com - Klub Uni Emirat Arab, Al Nasr, memberikan dukungan bagi penyerang mereka, Santos Monteiro Junior Wanderley, yang sedang menjalani hukuman akibat memalsukan kewarganegaraannya.

Pemain kelahiran Brasil tersebut menjalani hukuman larangan tampil selama 60 hari dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Jumat (2/9/2016).

AFC menjatuhkan hukuman kepada Wanderley setelah mendengar pernyataan dari Indonesia bahwa penyerang berusia 27 tahun tersebut memakai paspor palsu Republik Indonesia.

Wanderley diduga nekat berbuat demikian demi mengisi satu slot pemain Asia pada kompetisi Uni Emirat Arab.

"Tim hukum kami telah menerima semua dokumen sehingga kami bisa mengajukan respons sebelum ditembuskan ke AFC," kata Dewan Ketua Al Nasr, Humaid Al Tayer, seperti dikutip dari Gulf News.

"Kami mendukung Wanderley karena kami mendatangkan dia setelah meneliti semua dokumen terkait dengan dia," sambung Al Tayer.

Nada kekecewaan juga disampaikan pelatih Al Nasr, Ivan Jovanovic. "Kabar ini mengejutkan kami dan saya tidak dampaknya kepada kami saat dia absen," tutur jovanovic.

Kompas TV Timnas Indonesia Akan Hadapi Malaysia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gulf News
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X