Kompas.com - 02/09/2016, 13:59 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi (tengah), berduel dengan bek Uruguay, Jorge Fucile (kiri bawah), dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Malvinas Argentinas, Argentina, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB. JUAN MABROMATA/AFPKapten Argentina, Lionel Messi (tengah), berduel dengan bek Uruguay, Jorge Fucile (kiri bawah), dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Malvinas Argentinas, Argentina, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 
MENDOZA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, memuji penampilan Lionel Messi yang menjadi motor kemenangan Argentina dengan skor 1-0 atas timnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Laga ini merupakan pertandingan perdana Messi setelah membatalkan keputusannya pensiun dari tim Tango.

Sebelumnya, bintang Barcelona tersebut sempat menyatakan pensiun di timnas setelah negaranya kalah dari Cile pada laga final Copa America 2016, akhir Juni lalu.

Messi pun menandai "comeback'-nya dengan sempurna. Dia berhasil mencetak gol kemenangan Argentina lewat tendangan terukur yang dilepaskannya pada menit ke-43. 

Penampilan Messi pun membuat Tabarez kagum.

"Semua serangan Argentina berawal dari Messi. Dia pemain yang tidak bisa Anda gambarkan. Anda hanya bisa melihat aksinya. Aksinya ajaib dan bikin kagum," kata Tabarez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka memiliki Messi, pemain yang levelnya di atas pemain lain.  Kami sadar bahwa laga ini akan berlangsung sulit tetapi kami juga tahu kualifikasi masih belum akan berakhir cepat," tuturnya lagi.

Dengan kemenangan atas Uruguay, Argentina untuk sementara memimpin klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan perolehan 14 poin. Adapun Uruguay tergeser ke urutan kedua dengan raihan 13 poin.

Kompas TV Chris John Cari Juara Tinju Dunia Kelas Bulu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.