Chelsea Dinilai seperti Juventus 2011

Kompas.com - 17/08/2016, 19:30 WIB
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat timnya melawan West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016). IAN KINGTON/AFPEkspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat timnya melawan West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Antonio Conte melihat kesamaan antara Chelsea dengan Juventus yang ditanganinya pada 2011. Kedua tim dinilai sama-sama tengah terpuruk.

Lima tahun lalu, saat Conte datang ke Turin, Juventus baru mengalami musim buruk. Mereka menutup Serie A 2010-2011 sehingga tidak lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim berikutnya.

"Juventus tidak memenangi gelar dalam beberapa tahun. Tidak mudah karena seingat saya, kepercayaan diri pemain saat itu sangat rendah," ucap Conte.

"Penting untuk terus berusaha pada kondisi seperti itu. Saya pun mengingat, kami bekerja sangat keras saat itu," kata Conte.

Di bawah Conte, Juventus mampu bangkit dan merengkuh Scudetto pada musim pertama. Bahkan, kesuksesan itu terus berlanjut hingga lima kali secara beruntun.

Diharapkan Conte, dirinya bisa cerita serupa bersama Chelsea. Tim berjulukan The Blues juga absen di Eropa pada musim ini.

"Saya memahami bahwa kami harus bekerja sangat keras. Apabila terus bersama baik dalam kondisi bagus maupun buruk, kami akan bersaing memperebutkan gelar secepat mungkin," tutur Conte.

Sejauh ini, Chelsea masih berada di jalur yang diharapkan Conte. Mereka menang 2-1 atas West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016).

Hasil itu mengantarkan Chelsea bertengger di posisi keempat klasemen. Mereka cuma kalah selisih gol dari Manchester United, Liverpool, dan Manchester City.

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Chelsea
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X