Kompas.com - 11/08/2016, 18:33 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, membeberkan agenda tim nasional Indonesia, baik tingkat U-19 maupun senior, untuk 2016. Hal itu disampaikan oleh Hinca di kantor PSSI di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Kamis (11/8/2016).

Menurut Hinca, untuk tahun ini, timnas Indonesia hanya akan mengikuti dua turnamen internasional, yakni Piala AFF U-19 (untuk timnas U-19) dan Piala AFF (untuk timnas senior).

Piala AFF U-19 akan dilangsungkan di Vietnam pada 11-24 September 2016. Adapun Piala AFF, fase penyisihan grup diselenggarakan di Myanmar dan Filipina pada 19 November hingga 17 Desember 2016.

Menurut Hinca, sebelum mengikuti kedua ajang tersebut, tim nasional dijadwalkan menjalani partai persahabatan yang semuanya digelar di Stadion Manahan, Solo.

Timnas U-19 akan melakukan laga uji coba melawan Filipina pada 20 Agustus 2016. Sementara itu, timnas senior bakal menghadapi Malaysia pada 6 September 2016.

"Kita akan melawan musuh bebuyutan, yakni Malaysia. Tak ramai rasanya kalau di Asia tak ada Indonesia dan Malaysia. Mudah-mudah tidak berubah lagi tempatnya, di Stadion Manahan Solo," ujar Hinca.

Sebelumnya, 24 dari 47 pemain sudah diseleksi untuk masuk timnas senior pada 9 dan 10 Agustus 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sisanya, 23 pemain masuk seleksi tahap kedua pada 16 dan 17 Agustus 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.