Kompas.com - 02/08/2016, 05:35 WIB
Gonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016. MARCO BERTORELLO/AFPGonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPLES, KOMPAS.com - Kepergian Gonzalo Higuain dari Napoli untuk bergabung dengan Juventus memicu kemarahan warga Kota Naples.

Berbagai macam aksi dilakukan untuk mengecam keputusan Higuain. Mulai dari membakar jersey Higuain hingga menuding penyerang asal Argentina tersebut sebagai pengkhianat.

Restoran lokal bernama "Show Pizza" bahkan "mendoakan" Higuain mengalami cedera.

Mereka berjanji memberikan harga piza dengan murah yakni  1 euro (sekitar Rp 14,500), jika pemain berusia 28 tahun tersebut menderita cedera perdana di Juve. Biasanya, harga piza di Italia bisa sampai 10 euro.


Kemarahan publik Naples memang hal lumrah karena Higuain telah menjadi idola. 

Selama 3 musim berseragam, Higuan menjadi mesin gol tim berjulukan tim berjulukan Partenopei. Pada musim lalu, Higuain adalah pencetak gol terbanyak Serie A dengan catatan 36 gol dari 35 laga.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencapaian tersebut ternyata bukan berarti membuat Higuain setia dengan Napoli. Dia memilih pindah setelah klub berjulukan I Bianconeri mengaktifkan klausul pelepasan dengan harga 90 juta euro (Sekitar Rp 1,29 triliun).

Alasan utama Higuain pindah adalah untuk merasakan trofi Liga Champions yang belum dirasakannya dalam kariernya. Namun,  suporter Napoli tetap merasa dikhianati.  



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X