Kompas.com - 30/07/2016, 19:07 WIB
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid resmi merekrut Kevin Gameiro dari Sevilla, Sabtu (30/7/2016). Striker berkebangsaan Perancis itu bakal berseragam Los Rojiblancos, julukan Atletico, selama empat tahun ke depan.

Untuk memindahkan Gameiro ke Calderon, Atletico harus membayar 31 juta euro atau setara Rp 454 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk bonus senilai 5 juta euro yang bakal ditambahkan jika sang pemain memenuhi target tertentu.

Kedatangan Gameiro tentu mendongkrak kualitas lini depan Atletico. Gameiro menjadi top scorer Sevilla dengan catatan 29 gol dari 52 pertandingan musim 2015-2016.

Selain itu,  pelatih Diego Simeone dapat mewujudkan terciptanya duet predator ganas asal Perancis. Atletico sudah memiliki kompatriot Gameiro, Antoine Griezmann, sebelumnya.

Dua pemain itu merupakan kombinasi pemain Prancis tertajam sepanjang kompetisi 2015-2016. Griezmann menjadi yang paling subur dengan koleksi 32 gol buat Atletico di berbagai pentas.

Aksi Gameiro paling dikenang terjadi pada final Liga Europa 2015-2016. Golnya mengawali kebangkitan Sevilla atas Liverpool, dari tertinggal lebih dulu 0-1 menjadi unggul 3-1. 

Hal menarik lainnya, Atletico dan Sevilla tengah terlibat proses transaksi Luciano Vietto ke arah berlawanan.

Garis merah transfer Gameiro dan Vietto yang melibatkan dua tim tersebut adalah kekompakan mereka mengecoh pesaing kuat, FC Barcelona.

Bukan rahasia lagi bila Gameiro dan Vietto masuk daftar buruan El Barca, bahkan sempat sangat dekat.

Namun, mereka justru berbelok memilih sang dua kuda hitam daripada mendarat di Barcelona. (Berry Bagja)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.