Kompas.com - 25/07/2016, 17:48 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. CHRISTOF STACHE / AFPGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, merasa lebih dipercaya di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia asal tersebut menggantikan Josep "Pep" Guardiola.

Ribery hanya mampu melakoni 50 laga di Bundesliga selama 3 musim kepemimpinan Guardiola. Catatan penampilan minim tersebut tidak terlepas dari serangkaian cedera yang dialami bintang asal Perancis tersebut.

Pada musim lalu, Ribery juga kalah bersaing dengan Douglas Costa dan Kingsley Coman yang jadi andalan Guardiola.

Seiring dengan adanya perubahan kepelatihan, Ribery mulai mendapatkan tempat. Dia tampil sebagai starter dalam tiga laga persahabatan yang dilakoni Bayern. Dia mencetak gol saat melawan Lippstatdt dan Landshut.

"Saya merasa bebas dan sangat termotivasi. Ancelotti adalah kado untuk klub. Sejak Ancelotti tiba, saya merasa lebih dipercaya," kata Ribery.

Saking kagumnya, Ribery menilai mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut seperti Jupp Heynckes atau Ottmar Hitzfeld.

"Saya butuh di percaya untuk bermain dengan kekuatan yang dimiliki. Semuanya tergantung dengan hal-hal seperti kepercayaan, menghormati, dan kedekatan. Saya tidak akan memberikan 100 persen, melainkan 150 persen!" ujar Ribery.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan Ancelotti, kami meraih sesuatu luar biasa dan saya sangat menantikannya pada musim depan," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.