Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sergio van Dijk Gagal Bobol Gawang Persija

Kompas.com - 17/07/2016, 20:17 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bomber Persib Bandung, Segio van Dijk, tak dapat menyembunyikan kekecewaannya lantaran gagal mencetak gol kala Maung Bandung ditahan imbang Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2016) malam.

Pemain naturalisasi itu menyebut, minimnya peluang bagus membuatnya sulit menjadi pembeda.

"Kecewa karena hasil yang tidak maksimal. Persib banyak memegang bola, tahan bola bagus, tetapi tidak ada peluang yang matang sekali," ujar Sergio, kemarin malam.

Sergio menjelaskan, serangan yang dibangun rekan-rekannya tak membuka kesempatan untuk dikonversi menjadi gol. Menurutnya, meskipun mendikte permainan, Persib sama sekali tidak punya serangan berarti.

"Mungkin di depan gawang, kami tidak mendapatkan peluang yang matang sebelum masuk di daerah belakang. Tidak ada peluang yang bisa dibilang oke. Kkamu bisa lihat sendiri itu (peluang) fifty-fifty kalau di depan gawang," kata Sergio.

"Hal itu belum cukup bagus untuk memenangi pertandingan," ucapnya.

Dia mengaku kecewa lantaran tak bisa memberikan kado manis kepada basis suporter terbesar Persib, Viking, yang tengah merayakan ulang tahun ke 23.

"Hasil ini tak hanya bikin sedih untuk tim sendiri, tetapi juga untuk fans karena mereka telah memberikan dukungan yang luar biasa. Saya kecewa juga untuk bobotoh karena dukungan yang luar biasa pula untuk pemain," tutur Sergio menjelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com