Kompas.com - 12/07/2016, 16:43 WIB
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat. VALERY HACHE/AFPPemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.
|
EditorFerril Dennys


LISABON, KOMPAS.com - Winger tim nasional Portugal, Ricardo Quaresma, memuji rekan sekaligus kapten tim, Cristiano Ronaldo, sebagai satu-satunya pesepak bola yang dikaguminya.

Pujian tersebut disampaikan Quaresma usai Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Tim berjulukan Seleccao tersebut menjadi kampiun dengan mengalahkan tuan rumah Perancis, 1-0.

Namun, Ronaldo gagal tampil penuh dalam laga final. Bintang Real Madrid tersebut hanya mampu bermain selama 23 menit karena mengalami cedera.

"Meskipun mengalami cedera, dia selalu mendukung tim. Itu mengapa dia bukan hanya teman tetapi dia satu-satunya pribadi yang saya puja dalam sepak bola," kata Quaresma kepada surat kabar Portugal, O Jogo.

"Saya mengagumi kekuatan dia. Kami memiliki kapten luar biasa dan sebuah kebanggaan bermain bersama dia dan memiliki dia di tim nasional. Seluruh rakyat Portugal harus bangga memiliki Cristiano," sambungnya.

Ronaldo membukukan rekor tersendiri di Piala Eropa 2016. Dia mampu menyamai rekor Michael Platini sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa.

Bedanya Platini menorehkan rekor tersebut saat tampil pada Piala Eropa 1984, sementara Ronaldo membukukan rekor tersebut dengan tampil di 4 Piala Eropa. Dari 9 gol, 3 gol diantaranya diciptakan Ronaldo di Piala Eropa 2016.

Kompas TV Griezmann Jadi Pemain Terbaik di Perancis 2016
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.